Tuesday, December 20, 2016

ZAP Photo Facial Treatment Review

Hello Bunnies❤

I'm finally back! it's been a while right? Kinda busy managing my baby (read: thedeehair). Now I got the chance to back writing.
Jadi aku beberapa minggu yang lalu berkesempatan untuk mencoba for the first time treatment dari ZAP yaitu Photo Facial. Kalo kalian ikutin instagram aku psti notice aku dan beberapa blogger kece lainnya mengikuti ZAP blogger gathering akhir November kemarin. Maka itu akhirnya aku dapat kesempatan untuk coba Photo Facial.
Nah kalian pasti udah tau ZAP yah, udah ga asing lagi pasti. tapi apakah kalian udah tau apa itu Photo Facial? jeng jeng jengggg...
Jujur aku sebenernya udah tau ZAP udah lama, pengen coba uderarm hair removal nya tapi waktu itu jauh banget dari rumahku, dan aku males banget ke Jkt karena macet >.< alhasil I never really get the chance to try it. Even sebenernya udah lama buka di Alam Sutera (yang deketnya lumayan banget) itu pun tetep ga kesampean! mungkin alasan doang kali yah. haha.. Tapi untuk Photo Facial ini aku belum pernah denger, the term facial scares me abit karena diotakku facial itu dipencet2. tapi... ternyata beda loh kalo di ZAP! Ga ada pake di pencet-pencet. Penasaran kah?
oke lah aku jelasin dulu yah!

ZAP's Photo Facial Treatment adalah treatment wajah yang terdiri dari 3 langkah yaitu Face Toning, Face Rejuvenation dan Oxy Infusion.  Photo Facial Treatment bermanfaat untuk: 
1. Meratakan warna kulit, 
2. Memperbaiki tekstur permukaan kulit, 
3. Mengurangi jerawat dan bekas jerawat, 
4. Mengurangi pigmentasi & flek, 
5. Mengurangi kerutan halus & Mengecilkan pori-pori, 
6. Merangsang regenerasi kolagen sehingga kulit lebih halus dan cerah.

Aku jelasin lebih jelas lagi yah apa itu Face Toning, Face Rejuv dan Oxy Infusion.

Oh iyah, Photo Facial ini ga disarankan untuk kalian yang masih punya jerawat aktif, or jerawat yang masih benjol-benjol. I'm not under face medical treatment from my doctor because I have severe acne yang aku ga bisa cure sendiri, dan akhirnya aku harus mau ga mau pake perawatan dokter. Jadi aku sempet konsultasi dulu sama dokter ku apakah aku boleh melakukan treatment ini atau tidak. Luckily my doctor said yes, asal ga di pencet-pencet. 
Setelah selesai 3 steps ini udah selesai kok. Treatmentnya kira-kira 30 menit. 

Nah kita lanjut ke pengalaman ku pertama kali ke ZAP yah!

Pertama-tama harus daftar dulu, sebenernya aku udah daftar dirumah jauh hari sebelumnya tapi awal datang ada miscom gitu jadi aku harus isi lagi. Kalian bisa skip langkah ini (for first timer yah) dengan mengisi duluan dirumah, kalian bisa klik disini: http://zapclinic.com/daftar/ 
Trust me, it's faster then kalo kalian langsung kesana daftar lagi. belum ngantri nya juga! Jadi aku saranin kalian daftar in advance aja dulu.

Buat kalian yang baru pertama kali dateng, kalian harus konsultasi sama dokter ZAP terlebih dahulu untuk menghindari segala hal yang tidak diinginkan. 
Aku dihandle langsung dan konsultasi langsung sama dokter cantik kayak orang korea ^^ Dokter Lidya if i'm not mistaken (I suddenly forgot her name >.<)
Disini aku knsultasi tentang concern aku, jujur aku udah tidak ada jerawat aktif di wajahku (thanks to my personal skin doctor, nanti aku buat review nya yah yang penasaran) tapi well you know about scars! only time can heal! well.. not really. Dengan bantuan perawatan dari ZAP aku yakin acne scars ku akan lebih cepat hilang.
Nah ini dia, kalian bisa lihat jelas wajahku banyak scars nya tapi no active acne lagi. 
I know parah kan, aku sebenernya rada telat perawatan sih, well, regrets kan datangnya belakangan.

Setelah konsultasi, langsung ke proses treatment! kalo aku kemaren mgkn karena datangnya kesiangan, jadi aku harus tunggu sekitar 2 jam kurang baru treatment. 
Ini ruangannya.
ini mesin untuk oxy infusion nya. 

Pertama-tama wajahku dibersihkan dulu. Aku sengaja ga pake makeup biar ga ribet nanti waktu dubersihin. aku cuman pake eye makeup aja (dan alis of course!)

Setelah itu, Dokter Lidya kembali cek muka aku. sambil menjelaskan prosesnya gimana.
Katanya untuk Face Toning akan berasa seperti ditusuk dan akan ada bau gosong dikit!
Chill girls! ga horor kok sebenernya.

Kalo kata Peter, temenku yang bantu aku fotoin, aku kayak lagi mau masuk ke mesin tanning. karena pake eye cover itu.

Ini di mesin Face Toning nya. Jadi dia kaya ada laser yang dijalankan keseluruh wajah.
Rasanya kaya ditusuk jarum dikulit luar, sakit dikit tapi ga major! kalo kalian dicubit aja ga sakit, dijamin ini ga akan sakit. Kulitku yang sensitive aja ga sakit banget kok!
Di sini ditargetkan untuk kulit bagian dalam (dermis)

 Setelah selesai dengan Face Toning, kita lanjut ke Face Rejuv.
Disini aku dipakein gel dingin yang super enak, Face Rejuv ini ditargetkan untuk kulit bagian atas (epidermis).
Temenku harus keluar karena Face Rejuv itu treatment yang berbasis cahaya jadi disarankan temenku jangan berada di dalem karena bis bahaya untuk mata.
Alat Face Rejuv ini ada panas, jadi kenapa dipakein gel biar ga kontak langsung dengan kulit.  

Setelah itu, Oxy Infusion! 
Ini yang paling paling enak! Seger banget rasanya.
Jadi pakai alat kayak kalo lagi pake air brush makeup, ini secara langsung oxygen dan serum di semprotkan ke wajah! Oxy Infusion ini, 5 menit pertama yang disemprotkan adalah serum, lalu 5 menit kedua baru oxy nya. 

Terakhir wajahku dipakaikan After Care Cream dari Zap.

Photo Facial Treatment ini kira-kira memakan waktu 25menit. Sebentar banget kok sampe ga berasa. 
Ini aku foto bersama therapist yang handle aku.

Dan ini dokter Lidya yang komen "kamu kok tinggi banget sih?" waktu aku ajak foto bareng.
and I was like >.< 

DISCUSSION!
- Setelah Treatment disarankan jangan terlalu terpapar sinar matahari.
- disarankan juga buat yang memakai cream dokter yang agak keras, jangan dipakai dulu selama 1x24jam agar tidak iritasi parah. 
- Nah buat kalian yang ga bisa keluar tanpa makeup! Ini salah satu treatment yang bisa aku sarankan buat kalian karena boleh banget setelah treatment menggunakan makeup! tapi aku sih sayang banget jadi aku ga pake deh at least kasih jeda waktu 2-3jam.
- Photo Facial Treatment boleh dilakukan seminggu sekali selama 20x treatment untuk hasil maksimalnya.

Yang aku rasain setelah treatment ini adalah (selain bertambah merahnya wajahku) jadi kenyal banget! yang aku takjub yah, pas hari itu malamnya aku ada acara yang akhirnya mau ga mau pake makeup! AMAZING banget hasilnya, makeup nya nempel banget, ga ada tuh cakey look, bener-bener glowing macam cewe-cewe korea gitu (walupun ga semulus mereka dan ga sebersih sekinclong mereka) but bener-bener smooth, yang aku sampe pede banget dengan wajahku.
Dari pemakaian sekali aja hasilnya udah jauh keliatan apalagi kalau rutin! pasti bener-bener bisa kaya cewe korea mungkin yang mulus-mulus gitu!
Yang aku rasain lagi, it does help with the acne scars, it's fading more than I expected tho the result baru keliatan setelah beberapa hari berikutnya. 

If you think I'm exaggerating, probably kalian bisa coba sendiri yah!
Photo Facial Treatment ini harganya IDR 500,00 (sudah include 3 steps nya) only until Dec 31, 2016!
Masih lama until December 31! Mumpung nih.. kalian bisa cobain dengan harga promo!

Aku pun elum melakukan treatment lagi karena well, blogging aja ga sempet apalagi keluar rumah! haha but I'll make sure gonna do it again there!

Buat kalian yang mau mencari info lebih lanjut tentang ZAP bisa klik dibawah ini yah!
.
.
.
.
.
Hope you enjoy reading it! and I hope it helps you in anyway possible!
Have a great day!
.
.


xoxo
Deedee Young

No comments:

Post a Comment

Hello Bunnies❤
Just wanna say THANKYOU for visiting my blog and leaving me comments. I love reading all of your comments, no worries, I will reply it all too :)

If you have question you would love to ask me privately, you can email me deedeeyoung92@gmail.com and I'll answer you there.

Thankyou for your understanding! Have a lovely day bunnies❤